Program Studi S1 Manajemen Keuangan dan Perbankan Syariah :

  1. Keuangan Perbankan Syariah


Kebutuhan sumber daya manusia bagi industri keuangan dan perbankan syariah, terutama di era MEA semakin tinggi. Program studi ini bertujuan mencetak Sumber Daya insani yang unggul di bidang keuangan dan perbankan syariah di Indonesia sejak sekarang untuk menyambut era 2025. Penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran yang inovatif, kreatif, berintegritas dan berakhlakul karimah di bidang keuangan dan perbankan syariah sangat ditekankan agar dapat memenuhi kebutuhan pasar dan dapat bermanfaat bagi masyarakat secara umum dan khususnya bagi industri keuangan syariah.


Selain hal di atas, mengasah skill dan kompetensi mahasiswa serta sinergitas selain pendidikan juga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat menjadi hal yang mutlak agar mutu lulusan dapat berkualitas tinggi sehingga peluang karir terbuka lebar dan potensi untuk dapat diserap di dunia kerja cukup tinggi. Bagi dunia industri keuangan syariah, sarjana keuangan dan perbankan syariah, selalu dibutuhkan peranannya tidak hanya di sektor keuangan perbankan namun juga sektor ekonomi Islam secara umum. Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk lebih mumpuni dalam segala hal karena sesungguhnya sarjana ekonomi syariah dapat masuk ke semua lini. Knowledge tentang dua bidang ilmu baik ekonomi maupun dari sisi syariah muamalahnya juga sangat perlu di asah.


Prodi Manajemen Keuangan dan Perbankan Syariah yang baru saja diresmikan tahun 2016 ini fokus pada satu konsentrasi yaitu Keuangan dan Perbankan Syariah. Meski demikian, minat dan antusiasme mahasiswa sudah sangat terlihat semenjak prodi ini dirintis.


Program Studi Manajemen Keuangan dan Perbankan Syariah STIE IBS bertekad menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang ekonomi syariah, berjiwa relijius, mandiri, dan memiliki integritas sehingga dapat bekerjasama dan memberikan kontribusi di tingkat nasional dan menjalankan sistem pendidikan dengan memelihara tingkat mutu sesuai dengan kebutuhan industri keuangan syariah serta berupaya mewujudkan mahasiswa yang berfikir kritis, analitis berfokus pada riset serta dapat mengimplementasikan pengetahuan tentang ekonomi syariah yang Rahmatan lil alamin yang diawali dengan magang intensif di Lembaga bank dan non bank syariah, maupun lembaga lain yang mengusung nilai-nilai syariah dalam melaksanakan usaha atau bisnisnya.

 



Contact Email : syariah@ibs.ac.id