07 September 2016

FUTSAL PUTRA IBS RAIH KEMENANGAN DI LAGA TERAKHIRNYA

 

AUTHOR: LIMA Editor
POSTED: 6th September 2016
CATEGORY: 
MEN-FUTSAL


Tim debutan musim ini, futsal putra Indonesia Banking School (IBS) akhirnya berhasil meraih poin sempurna di laga terakhir mereka setelah mengalahkan tim asal Bekasi, STMIK Bani Saleh (Bansal) dengan skor 2-1, pada laga lanjutan Pul A LIMA Futsal Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference yang dihelat di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2016). 

Pada laga terakhir ini, pelatih IBS, Coach Donzol, kembali mempercayai Tri (11), Dalfian (GK) (1), Daffa (8), Fariz (9) dan Rhesa (6) turun di awal gim ini, sementara itu, starting five Bansal diperkuat oleh Kuswanda (6), Maualana (7), Ridwan (21), Umam (17) dan Ari (5). 


Turun dengan mengenakan kostum kuning-hitam, putra IBS terlihat langsung menerapkan strategi menyerang. Peluang demi peluang pun berhasil Pandu dkk. hasilkan. Namun sayang, memasuki menit ke-7, IBS yang asyik menyerang harus tertinggal terlebih dulu melalui aksi individu pemain Bansal, Ibrohim (7) dan mampu menuntaskannya menjadi gol. Keunggulan 1-0 bagi Bansal pun bertahan hingga babak pertama usai.


Memasuki babak kedua, IBS yang telah medapatkan arahan dari Coach Donzol tampil lebih agresif dengan terus memberikan tekanan ke jantung pertahan Bansal. Bahkan, di babak kedua ini, penjaga gawang mereka, Dalfian, terhitung hanya tiga kali melakukan penyelamatan.

Usaha yang dilakukan para pemain IBS akhirnya membuahkan gol di menit ke-9, melalui kapten tim mereka Pandu (10) yang mampu mengonversikan umpan matang dari rekannya, Anang (13). Lima menit kemudian, Pandu kembali tapil baik dengan mencetak gol keduanya dan membalikkan kedudukan menjadi 2-1 bagi keunggulan IBS. Setelah itu, kedua tim tak mampu lagi mencetak gol hingga peluit akhir babak kedua berbunyi. 


“Seharusnya kami bisa menang lebih dari ini. Faktor kelelahan  pemain lah yang saya anggap menjadi kendala kami untuk bisa tampil lebih maksimal lagi. Tapi, bagi saya, raihan empat poin sudah cukup baik karena ini ajang perdana bagi kami, dan kami pun akan siap kembali turun di musim depan,” kata Coach Donzol saat ditemui seusai laga. 


Dengan hasil ini, putra IBS belum mampu lolos ke babak semifinal karena hanya mengoleksi empat poin dari empat laga yang mereka lakoni, sedangkan tim Bansal yang belum meraih kemenangan di laga ketiganya ini akan melakoni laga terakhirnya kontra Universitas Indonesia (UI) yang akan dihelat pada Kamis (8/9/2016) di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.


Sementara itu, pada pertandingan kedua LIMA Futsal Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference hari keenam ini, tim putra Universitas Trsikati (Usakti) juga berhasil menutup penampilan di fase grup dengan meraih kemenangan ketiganya atas Universitas Indraprasta PGRI (Unindra). Namun sayang, indisipliner putra Usakti saat memasukan pemain yang tidak terdaftar diline up kala menghadapi STIE BP berdampak pada pengurangan tiga poin dan tidak mengesahkan kemenangannya atas STIE BP. 


Peluang bagi tim Usakti untuk lolos ke babak semifinal masih terbuka, jikalau STIE BP gagal memanfaatkan dua pertandingan sisanya kontra BSI dan UPH.