15 Desember 2017
Banner OJK

PENYELENGGARAAN SINERGI DENGAN PERGURUAN TINGGI DI JAKARTA

 

Dalam rangka memberikan informasi dan edukasi keuangan kepada masyarakat, serta sebagai tindak lanjut peluncuran Buku Seri Literasi Keuangan tingkat Perguruan Tinggi, maka pada tanggal 6 dan 7 Desember 2017 lalu, bertempat di Kampus STIE-IBS  telah dilaksanakan kerjasama sinergi edukasi antara OJK dengan Perguruan Tinggi di Jakarta, dihadiri oleh 26 kampus yang masing-masing menugaskan 2 dosen untuk hadir pada kegiatan tersebut. Pembukaan acara diawali  dengan sambutan selamat datang kepada para peserta yang disampaikan oleh Ketua STIE-IBS Bapak Subarjo Joyosumarto SE., MA., PhD. dan  dilanjutkan dengan penjelasan umum oleh Bapak Sarjito selaku Deputi Komisioner Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK,


Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut meliputi materi buku seri literasi keunagan yang terdiri dari :

  1. Judul buku I OJK dan Pengawasan Mikroprudensial dibawakan oleh Direktur Literasi dan Edukasi Keuangan Horas Tarihoran
  2. Judul buku II Perbankan dibawakan oleh Hotman Simbolon
  3. Judul buku III Pasar Modal dibawakan oleh Rudiyant
  4. Judul buku IV Perasuransian dibawakan oleh Anton Lie
  5. Judul buku V Lembaga Pembiayaan dibawakan oleh Sigit Sembodo
  6. Judul buku VI Dana Pensiun dibawakan oleh Totok Subiyant
  7. Judul buku VII Lembaga Jasa Keuangan Lainnya dibawakan oleh Eri Mardianto (Marulitua Pangaribuan)
  8. Judul buku VIII Industri Jasa Keuangan Syariah dibawakan oleh Hermansyah
  9. Judul buku IX Perencanaan Keuangan dibawakan oleh Imelda Tarigan

Para peserta sangat merasakan manfaat mengikuti kegiatan ini karena selain mendapat pengetahuan dan menambah wawasan mengenai Peran dan Fungsi OJK maupun Industri Jasa Keuangan secara keseluruhan juga mendapat pengayaan tentang bagaimana melakukan Perencaaan Keuangan dengan baik. Diharapkan pengetahuan yang diperoleh oleh para dosen dimaksud dapat diteruskan kepada para mahasiswa guna memperkaya life skill para mahasiswa baik selama menjalani masa perkuliahan maupun setelah terjun ke dunia kerja atau sebagai wirausahaan.


Acara yang berlangsung lancar selama 2 hari tersebut ditutup oleh Wakil Ketua III Indonesia Banking School Bapak M. Emil Akbar yang mengharapkan kerjasama yang baik ini dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang.