17 April 2017

PROSPEK INDUSTRI KEUANGAN SYARIAH 2020

 





[5 Mei 2017] Indonesia Banking School (IBS) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Syariah (Hima Syariah IBS) mengadakan Kuliah Umum, dengan tema "Prospek Industri Keuangan Syariah Menuju 2020"


Kami turut mengundang Bapak Dr. Deny Witjaksono, SP., MM selaku Direktur Eksekutif Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO) sebagai Pembicara Kuliah Umum, dan Bapak Zulfison, S.Ag., MA selaku Dosen IBS sebagai Moderator Kuliah Umum


Kesimpulan keseluruhan, yaitu Prospek syariah diproyeksikan akan berada diperingkat ke-4 pada tahun 2020 dan akan menjadi potensi pasar yg luar biasa dalam ekonomi dunia dalam beberapa tahun ke depan sampai 2050. Proyeksi pasar syariah di Indonesia sudah mencapai 5%, dengan mempertahankan dan meningkatkan pencapaian market share ada beberapa cara yg harus dilakukan meliputi. Kuantitas dan kualitas pendidikan umat harus ditingkatkan meliputi akses pendidikan seluas-luasnya bagi umat, peningkatan kualitas pendidikan umat, peningkatan kualitas sarana & prasarana pendidikan umat, penguasaan teknologi. Memperhatikan inovasi, kreativitas, dan entrepreneurship umat.



Kembali