05 Mei 2016

Peresmian BI Corner


Pada hari Jumat, tanggal 13 Mei 2016 akan diresmikan BI Corner yang berada di Perpustakaan Indonesia Banking School. Kegiatan peresmian akan dilakukan oleh Bapak Tirta Segara, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia serta Bapak Khairil Anwar Wakil Ketua II Indonesia Banking School dan disaksikan oleh Ibu Trini Haryanti Ketua Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia. Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Program Sosial Indonesia Cerdas, keberadaan BI Corner bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya mahasiswa IBS tentang ekonomi dan dunia perbankan. Sehingga dengan ini pula diharapkan mereka mengenal lebih jauh tentang fungsi dan tugas Bank Indonesia. 


BI Corner merupakan perpustakaan mini yang menyediakan sekitar lima ratus jenis buku ekonomi seperti bisnis, perbankan, akuntansi, manajemen, ekonomi Islam, perbankan syari'ah, hukum perbankan, perpajakan, dan masih banyak lainnya. Selain itu BI Corner juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti komputer dan televisi (Audio Visual) untuk menunjang informasi dan memberikan kenyamanan bagi mahasiswa. 

 

Kuliah Umum

Setelah kegiatan peresmian BI Corner, acara dilanjutkan kuliah umum dengan tema “Perkembangan Ekonomi Terkini dan Kebijakan Moneter” dengan pembicara Bapak Tirta Segara Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia dan akan dipandu oleh moderator Bapak Antyo Pracoyo Wakil Ketua III Indonesia Banking School. Dengan mengikuti kuliah umum ini mahasiswa diharapkan mengetahui tentang perkembangan ekonomi terkini yang ada di Indonesia serta kebijakan-kebijakan yang terbaru yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia.