06 Juni 2017

PASAR MODAL SYARIAH

 


Kegiatan Sekolah Pasar Modal Syariah menghadirkan tiga narasumber dari BEI, DSM MUI dan Mandiri Sekuritas yang diwakilkan oleh Doddy Prasetya Ardhana, SE., M.A dari Bursa Efek Indonesia, Ust. Dr. Azharuddin Lathif dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia, menghadirkan pengetahuan mengenai trading saham syariah. Pada tanggal 23 MEI 2017, IBS mengajak Mahasiswa/I untuk membuka maind set menabung dengan cara membeli saham syariah.


Perwakilan dari BEI Doddy Prasetya Ardhana, SE., M.A menjelaskan mengenai dasar-dasar investasi pasar modal syariah, bagaimana kita mengetahui investasi dengan aman. Mahasiswa diajak praktek langsung untuk mengetahui bagaimana pergerakan saham dan melatih investasi melalui saham syariah. Mahasiwa diajak membeli saham seharga Rp. 100.000 dan di jelaskan bagaimana cara melihat pergerakan saham.


Investasi Halal adalah kunci penting umat muslim untuk tetap dalam kaidah-kaidah hokum Islam perwakilan DSN MUI Ust. Dr. Azharuddin Lathif yang menjabat anggota dewan syariah, menjelaskan bahwa kini kita umat muslim sudah bisa dengan aman berinvestasi tanpa takut ada riba didalamnya.

Peran penting pasar modal di Indonesia tidak lepas dari jasa keuangan didalamnya salah satunya Mandiri Sekuritas yang diwakilkan oleh Norman Yudha Aditya Andreswara sebagaia kordinator program syariah menjelaskan mengenai cara penggunaan aplikasi pasar modal pada website Mandiri skuritas dan mengajarkan fundamental cara berinvestasi pada saham-saham yang aman.


Untuk informasi lebih lanjut kami lampirkan materi dan dapat di unduh dibawah ini.

Video

Download Materi 1 Disini

Download Materi 2 Disini

Download Materi 3 Disini